Ini Calon Kuat Juara ISL 2015 Versi Pelatih Persib

djanur

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 segera bergulir. Kompetisi tahun berbeda dengan musim sebelumnya. Jika ISL musim lalu menggunakan sistem dua wilayah, kini kembali menggunakan sistem satu wilayah. Lantas siapa klub unggulan juara?

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, memprediksi ada lima klub ISL unggulan yang akan bersaing ketat. Selain Persib, beberapa tim seperti Persija Jakarta, Arema Cronous, dan Persipura Jayapura akan menjadi unggulan juara.

“Dipastikan ketat karena kembali ke format awal. Kompetisi akan melelahkan,” kata Djanur.


Djanur mengakui, lawan Persib pada musim ini akan semakin berat. Sebab, klub-klub pesaing melakukan perombakan besar terhadap tim.

“Setiap lawan pasti berat. Ditanya favorit, dilihat dari persiapan dari belanja pemain sekarang Persija diperhitungkan. Arema dan Persipura tetap diunggulkan karena tim mapan dan pengalaman bagus di ISL,” jelasnya.

Selain klub itu, lanjut Djajang, Semen Padang, Mitra Kukar dan beberapa tim masih jadi ancaman.

Meski begitu, mantan pelatih Pelita Jaya Karawang ini mengaku telah menyiapkan beberapa formula untuk bisa sukses kembali meraih gelar juara.

“Kita merekrut lebih banyak pemain dibandingkan tahun lalu. Siasatinya melakukan rotasi pemain sesuai posisinya,” kata Djajang. (ps/)