Bima Arya Tebar Penghargaan Zakat

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto

POJOKSATU – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor, Ahmad Khotib Malik mengatakan, Kota Bogor memiliki potensi zakat Rp130 miliar. Jika dekolah dengan baik, zakat akan sangat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

“Kami telah menghitung, hingga tahun 2020, potensi Zakat di Kota Bogor mencapai Rp130 miliar. Kami menargetkan Bogor menjadi kota zakat nantinya,” ujar Ahmad Khotib saat memberikan sambutan dalam acara Anugerah Zakat, Kamis (29/1/2015).

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, saat ini Kota Bogor telah mengelola zakat Rp30 miliar.

“Saya apresiasi laporan Baznas Kota Bogor. Kami juga akan membantu untuk mengkampanyekan kesadaran zakat di Kota Bogor. Semoga target menjadi kota zakat 2020 nanti bisa tercapai,” tegas Bima dalam sambutannya.


Bima juga memberikan penghargaan kepada Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Kesehatan (Dinkes), Bina Marga Sumber Daya Air, PDAM Tirta Pakuan Jaya, PD Bank Pasar serta PD Trans Pakuan Bogor yang telah rutin menyalurkan zakat dan juga menjadi pemberi zakat terbesar di Kota Bogor.

Tak hanya instansi, sekolah pun tak luput diberikan penghargaan oleh Bima Arya di ruang rapat satu Balaikota Bogor ini. Diantaranya SMAN 6, SMAN 5, SMAN 1, SMAN 3 dan SMKN 3 Kota Bogor. (cr1)