Besok, Bima Arya Lantik 236 Pejabat Baru

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto

POJOKSATU – Pemerintah Kota Bogor merotasi dan melantik 236 pejabat eselon II, III, dan IV, Jumat (30/1/2015). Rotasi dan mutasi ini dilakukan untuk penyegaran pejabat.

Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) dan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Bogor menjadi dua instansi yang paling banyak mendapat rotasi.

Walikota Bogor, Bima Arya, mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal biasa dalam pemerintahan. Namun Bima Arya belum menetapkan tempat pelantikan ratusan pejabat tersebut.

“Kita masih cari tempat. Soalnya kalau di ruang rapat takut tidak muat. Kalau ‘gak’ salah sih 336 atau 236. Mudah-mudahan dapat tempat,” ujar Bima Arya, Kamis (29/1/2015).


Bima Arya belum bersedia membocorkan nama yang akan kena rotasi. Sebelum melakukan rotasi, Bima mengaku mendapatkan masukan dari beberapa pejabat eselon II.

“Ya saya minta masukan dari kepala dinas, tapi keputusan akhir tetap ada di Wali Kota,” tegas Bima.

BPPTPM menjadi instansi yang paling banyak dirombak strukturalnya karena adanya indikasi korupsi yang tercium langsung oleh Bima Arya.

“Ini tidak merombak keseluruhan. Hanya sebagian besar. Kalau dirombak semua nanti tidak bisa kerja. Pastinya untuk Humas dan BPPTPM hampir semuanya. Untuk nama nanti liat aja,” tutup Bima Arya. (cr1)