Wantimpres Dipanggil Jokowi Bahas KPK Vs Polri, Sttt…Rahasia

Sri Adiningsih
Sri Adiningsih
Sri Adiningsih

POJOKSATU – Presiden Joko Widodo memanggil jajaran Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ke Istana Merdeka, Rabu, (29/1). Pemanggilan ini untuk meminta pendapat wantimpres terkait polemik KPK vs Polri.

Usai pertemuan itu, Ketua Wantimpres Sri Adiningsih malah enggan membeberkan rekomendasi pihaknya untuk presiden.

“Yang jelas kita diskusi dengan presiden. Presiden yang mencari solusi‎, kita tidak boleh menyampaikan apa yang kita diskusikan,” ujar Sri.

Meski demikian, Sri mengaku semua rekomendasi wantimpres dapat diterima dengan baik oleh presiden. Ditanya mengenai pendapat pribadinya, Sri pun enggan menjawabnya.


“Mohon maaf. Karena itu rahasia dan disampaikan ke presiden. Yang jelas presiden segera mencari solusi permasalahan bangsa saat ini,” sambungnya.

Sri mengungkapkan masalah yang dibahas bukan hanya soal KPK vs Polri tetapi juga masalah negara lainnya. Presiden, kata dia, tidak harus terikat dengan semua rekomendasi yang diberikan wantimpres tersebut.

“Apakah dilaksanakan oleh presiden atau tidak‎, yang jelas kita diskusikan, presiden menerima baik, presiden juga nampaknya punya solusi untuk mengatasi permasalahan bangsa saat ini,” tandas Sri. (jpnn/flo/ps)