Nelayan Majene Temukan Jenazah Korban AirAsia

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Jenazah diduga korban AirAsia QZ8501 ditemukan 2 mil sebelah timur Pantai Luaor, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene Sulewesi Barat oleh nelayan setempat pada Rabu (28/1) pagi.

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi saat dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut.

“Jenazah tersebut ditemukan nelayan sementara mengapung hanya mengenakan celana warna hitam.  Kondisi jenazah juga tak bisa dikenali secara kasat mata, karena kepala dan kedua tanggannya sudah tidak ada,“ ujar Endi kepada PojokSatu, (Rabu (28/1) siang.

Kepolisian menduga jenazah tersebtu merupakan salah satu dari korban pesawat AirAsia QZ8501. Dugaan tersebut berdasarkan pemerikasan awal dan bukti-bukti yang ditemukan.


“Dari pemeriksaan sementara mayat ini mengapung dilaut sudah hampir sebulan.  Berdasarkan paspor yang ditemukan korban bernama Syaiful Rahmat beralamat di RT 009 RW 009 Kelurahan Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, “ pungkasnya.

Kini, jenazah tersebut kini di kamar mayat RSUD Majene dan rencana akan diterbangkan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan selanjutnya. Kepolisian Polda Sulselbar juga segera berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Jenazah Korba Air Asia untuk memastikan jenazah tersebut. (ure/fat/ps)