TB Hasanuddin: PDIP Harus Dukung Keputusan Jokowi

TB Hasanuddin
TB Hasanuddin
TB Hasanuddin

POJOKSATU -Wakil Ketua Komisi I DPR dari PDI Perjuangan, TB Hasanuddin mengingatkan supaya seluruh kader partainya mendukung penuh semua kebijakan Presiden Joko Widodo.

Pernyataan tersebut disampaikan untuk menyikapi situasi terkini dengan terkait konflik antar KPK dengan Polri. “Kita semua berharap agar dapat menahan diri. Terutama kader-kader PDI Perjuangan, dengan hormat saya mengimbau agar pernyataan-pernyataan yang tidak pada tempatnya sebaiknya dikontrol dan dikendalikan,” katanya di gedung DPR, Selasa (27/1).

Wakil Ketua Komisi I DPR itu mengajak semua kader partainya kembali ke fatsun awal, sebagaimana disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di Hotel Luansa pada tanggal 11 Januari 2015.

Ketika itu, lanjutnya, Mega secara tegas mengatakan bahwa PDI Perjuangan harus mendukung penuh pemerintahan yang didukung PDI Perjuangan, yaitu presiden-wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla.


“Jadi tidak ada pilihan lain, apapun yang diputuskan Presiden Jokowi wajib didukung sepenuhnya oleh kader-kader PDIP. Saat ini loyalitas kader sedang diuji apakah kita tetap setia pada keputusan dan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada para pejabat tinggi negara agar dalam membuat pernyataan-pernyataan lebih arif, dewasa, dan lebih negarawan. Jangan justru sebaliknya memperuncing atau memperkeruh suasana dan kontraproduktif terhadap pemerintahan Jokowi.

“Mari kita bersama-sama menyelesaikan masalah bangsa ini dengan arif dan bijak,” tandas purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal itu. (fat/jpnn/ps)