Politisi Soroti Besarnya Biaya Ajang Kecantikan Miss Universe

POJOKSATU – Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti  harus puas tertahan di posisi 15 besar.

 

Dia sempat bertarung dengan finalis lainnya asal Kolombia, Italia, India, Prancis, AS, Venezuela, Spanyol, Filipina, Argentina, Jamaika, Ukraina, Brasil, Belanda, dan Australia sebelum akhirnya tersisih di babak pemilihan sepuluh besar.

 


Meski demikian, pencapaian Vira tersebut telah menyamai prestasi kontestan Miss Universe asal Indonesia sebelumnya Whulandary Herman.

 

Pihak penyelenggara Miss Universe mengatakan, sepuluh orang juri telah ditugaskan untuk menentukan pemenang Miss Universe tahun ini. Termasuk maestro musik asal Kuba Emilio Estefan, bintang sinetron Kuba William Levy, dan petinju kelas dunia asal Filipina Manny Pacquiao.

 

Ajang kecantikan yang dimiliki Donald Trump tersebut juga diperkirakan telah ditonton sekitar 600 juta pasang mata pemirsa di seluruh dunia.

 

Diperkirakan, kontes kecantikan paling bergengsi tersebut telah menelan biaya USD 2,5 juta atau setara dengan Rp 30 miliar.

 

Selain untuk memilih pengganti Isler, kontes tersebut digunakan untuk mempromosikan Kota Doral yang terletak di Florida, AS, kepada dunia.

 

Meski demikian, jumlah biaya yang besar itu sempat menimbulkan pro kontra di kalangan politisi lokal. Mereka memperdebatkan mahalnya biaya untuk menggelar kontes Miss Universe guna mempromosikan Doral.  (dod/c9/kim)