Biadab, Bayi Direndam di Sungai Tiga Hari

Bayi dibuang ke sungai
Bayi dibuang ke sungai
Bayi dibuang ke sungai

POJOKSATU – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di sungai yang berada di belakang Junglefest RT 01/04 Kelurahan Mulyaharga, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (27/1/2015) sekitar pukul 09:15 WIB.

Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Arif Gunawan mengatakan pihaknya mendapat laporan dari seorang pemulung bernama Atma (30) yang melihat adanya mayat bayi membusuk.

“Kita ditelpon warga sekitar jam 09:00. Langsung saya kerahkan anggota untuk olah TKP. Dugaan awal bayi ini dihanyutkan dan tersangkut di sungai kecil itu,” ujar Kompol Arif.

Bayi yang dibungkus kain kafan putih dan masih terdapat kulit ari serta tali pusarnya itu diduga hasil hubungan gelap. Karenanya, bayi malang itu dibuang oleh orang tuanya ke sungai dan diperkirakan sudah terendam selama tiga hari.


“Pelakunya masih kita selidiki. Tapi Kesimpulan awal, ini merupakan hasil hubungan gelap yang tidak diinginkan,” sambung Kompol Arif.

Untuk proses visum, pihak kepolisian membawa mayat bayi tersebut ke RSUD Ciawi, Bogor. “Proses identifikasi lebih kita serahkan ke RSUD Ciawi, Bogor. Karena kondisi mayat sudah membusuk dan sulit teridentifikasi. Bayi akan dimakamkan oleh pihak rumah sakit demi kemanusiaan,” tutur Arif.

Arif mengatakan, jika pelaku sudah ditemukan, makam bayi malang itu akan dibongkar lagi untuk melanjutkan proses identifikasi. “Bayi ini diperkirakan telah berada di air kurang lebih  3 hari,” tutup Arif. (cr1)