Ini Pesan Terakhir Honorer Cantik Disdik Untuk Sang Kakek

Ella honorer cantik disdik
Ella honorer cantik disdik
Ella honorer cantik disdik

POJOKSATU – Siang tadi, Selasa (27/1), jenazah Andi Dayang Zamlai dikebumikan di Kelurahan Selumit, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Honorer cantik Dinas Pendidikan (Disdi) Tarakan itu merupakan korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Slamet Riyadi, Kampung Bugis, Karang Anyar, Senin (26/1) siang sekitar pukul 13.30 Wita.

Radar Tarakan (Grup Pojoksatu.id) melaporkan, pemakaman Ella — sapaan akrab alumni Fakultas Keperawatan Universitas Borneo Tarakan itu berlangsung khidmat. Rekan kerja Ella di Disdik Tarakan juga turun mengantarkan jenazah putri sulung Andi Nasir dan Dayang itu ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Jenazah Ella dikebumikan persis di samping makam neneknya Datu Ali.

“Cucu saya ini orangnya baik. Dia memberi contoh yang baik untuk kedua adiknya,” kata sang kakek, Raja Muda H Datu Maulana Djalaudin, Selasa (27/1).

Sebelumnya, Haji Datu mengaku sudah mendapat firasat akan ada sesuatu hal yang baru terjadi. Firasat buruk itu ia alami sewaktu berada di Jakarta. Namun, Haji Datu tidak menjelaskan secara detail firasat buruk yang dialami. Minggu (25/1) malam sekitar pukul 20.30 Wita, ia kembali ke Tarakan. Keesokan paginya, ia sempat bertemu sang cucu untuk terakhir kalinya.


“Dia hanya pamitan saja mau kerja,” kenangnya.

Itulah kata-kata terakhir Ella kepada sang kakek. Sebab, beberapa jam kemudian, Haji Datu mendapat kabar duka itu melalui telepon dari nomor baru yang tidak diketahui orangnya. Haji Datu dikabari kalau cucunya yang memiliki nama sapaan Ella mengalami kecelakaan dan saat itu sedang berada di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Sementara itu, orang tua Ella masih syok saat putri sulungnya dimakamkan. Apalagi peristiwa tragis dialami wanita yang menamatkan pendidikan menengah atasnya di SMKN 1 Tarakan saat akan menjemput ibunya yang kebetulan menjabat Kepala Sekolah Dasar (SD) 024. Selamat jalan Ella….(jpnn/doo/ps)