Wow, Ibu Ini Tarik Sendiri Bayi Kembarnya dari Rahim Saat Operasi

Gerri Wolfe mengeluarkan sendiri bayi dari rahimnya saat operasi
Gerri Wolfe mengeluarkan sendiri bayi dari rahimnya saat operasi
Gerri Wolfe mengeluarkan sendiri bayi dari rahimnya saat operasi

POJOKSATU – Seorang ibu yang menjalani persalinan biasanya menderita kesakitan luar biasa. Tapi tidak demikian dengan Gerri Wolfe. Wanita ini justru nekat menarik sendiri bayinya dari dalam rahim saat sedang menjalani operasi cesar.

Sebelumnya dokter mengatakan di usia kehamilan Gerri yang memasuki 36 minggu itu, ia mengalami komplikasi sehingga terpaksa harus menjalani caesar lagi. Ini adalah yang kelima kalinya Gerri harus melahirkan secara caesar.

Untuk itu Gerri ingin operasi caesarnya kali ini lain dari yang lain. Kebetulan ia pernah menemukan sebuah artikel di internet tentang prosedur yang disebut ‘maternal assisted caesarean’.

Prosedur ini sebenarnya tak beda jauh dengan operasi caesar biasa. Bedanya, sang ibu juga akan membantu dengan cara menarik sendiri bayi dari dalam rahimnya.


Awalnya dokter kandungan Gerri tak berkenan memenuhi permintaannya. Begitu juga dengan sang suami, Robert.

“Saya katakan kepada mereka, ini adalah tubuh saya, ini persalinan saya dan ini bayi saya. Saya tahu apa yang saya lakukan,” tegas Gerri seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (26/1/2015).

Dokter Gerri akhirnya mau mempertimbangkan prosedur tersebut. Salah satu aspek yang membuatnya sepakat kemudian adalah prosedur ini ternyata tidak menimbulkan risiko infeksi yang tidak begitu tinggi, seperti halnya yang ia duga sebelumnya.

“Saya ingin menjadikan momen ini lebih personal untuk saya, untuk menguatkan koneksi antara saya dengan bayi-bayi saya,” imbuhnya.

Usaha Gerri sukses. Ia melahirkan bayi kembar berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Matilda dan Violet. Matilda lahir dengan berat 3,04 kg, sedangkan Violet yang lahir belakangan hanya seberar 2,54 kg. Matilda dan Violet merupakan anak pasangan Gerri dan Robert yang ke-10 dan 11.

Selengkapnya baca di sini…