Mobil Polisi Terjun ke Sungai

mobil1
Mobil polisi nyemplung ke dalam sungai setinggi 12 meter

POJOKSATU – Mobil Toyota Avanza milik anggota Sat Propam Polres Cianjur, Brigadir Oki, terjun bebas ke dalam sungai Cisarua, Cianjur, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (26/1) sore sekitar pukul 17:00 WIB. Saat itu, Oki memarkirkan mobilnya di  tempat pencucian mobil di pinggir sungai Cisarua, tepatnya di samping Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh.

Oki mempercayakan mobilnya itu kepada Wawan Rusmawan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban langganan Oki untuk mencuci serta membersihkan mobilnya.

“Jadi anggota polisi ini juga sudah jadi langganan di sini. Makanya dia mempercayakan kepada Wawan untuk mencuci dan membersihkan mobil tersebut,” terang Kanit Laka-lantas Polres Cianjur, Iptu Tenda Sukendar kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id) saat ditemui di lokasi kejadian.


Setelah beberapa, Wawan pun berniat mencuci mobil bernopol D 1717 AW warna hitam metalik tersebut. Berbekal kunci mobil yang kerap dipercayakan si empunya mobil kepadanya, Wawan pun menghidupkan mesin mobil.

Nahas, ketika distater mobil itu langsung melaju dan tidak dapat dihentikan lagi. Karena posisi mobil berada cukup dekat dengan bibir sungai, tak pelak mobil itu pun terjun bebas ke sungai setinggi 12 meter itu.

Menurut Tenda, berdasarkan keterangan Wawan, kala itu ia tidak mengetahui gigi persenelingnya tidak dalam posisi netral. Selain itu, rem tangan dalam keadaan tidak terpasang alias lepas rem.

“Ketika mesin dinyalakan, mobil itu langsung melaju ke depan dan terjun ke sungai. Wawan sendiri sudah tidak dapat menguasai karena jarak dengan bibir sungai memang sudah cukup dekat,” lanjut Tenda.

Kejadian ini menarik perhatian ratusan masyarakat yang kebetulan melintas di atas jembatan. Sebagaian dari mereka mengabadikan kejadian itu dengan kamera telepon selularnya.

“Saat ini Wawan masih sangat shock. Ini juga masih keternagan sementara saja yang bisa kami dapatkan dari yang bersangkutan,” lanjut dia. (ruh)