Jambret Pengendara Motor, 5 Bocah ini Berhasil Dibekuk Polisi

jambret, pencurian
ilustrasi jambret
ilustrasi jambret

POJOKSATU – Aparat kepolisian dari Polsek Pademangan, Jakarta Utara berhasil membekuk kawanan pejambret di bawah umur yang kerap melakukan aksinya.

Penangkapan tersebut bermula ketika NK (16) dan AK (16) nekad menjabret tas Anisa Haeripah yang tengah dibonceng pacarnya, Ramdan Meisa di Jalan mangga Dua, depan Grand Butik, Jakarta Pusat. Saat mengetahui tas milik pacarnya dijambret, Ramdan langsung mengejar kedua pelaku.

“Naas, saat melakukan pengejaran keduanya terjatuh hingga menyebabkan Anisa meniggal dunia,” ujar Kapolsek Pademangan, Kompol Benny Alamsyah kepada wartawan di kantornya, Senin (26/1).

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil membekuk kedua pelaku tersebut yang masih pelajar kelas tiga SMP.


Ternyata, ketika dilakukan pengembangan, kedua pelakumerupakan komplotan yang sering melakukan aksi serupa. Akhirnya tiga teman pelaku yakni Tata (20), Adi (16) dan AJ (16) berhasil ditangkap.

Sementara itu, pelaku NK mengaku telah lima kali melakukan penjambretan. Uang yang dari hasil jambret digunakan untuk nongkrong dan merokok.

“Saya sering menjabret sejak punya motor,” kata warga jalan Pasar ikan ini.

Menurut Kapolsek, kelima pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. (sim/jkt/adm/rmol)