Dilantik, Ayah Sherina Belum Punya Kantor

Triawan Munaf

POJOKSATU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik musisi dan praktisi periklanan, Triawan Munaf sebagai kepala Badan Ekonomi Kreatif. Namun, ayah penyanyi Sherina Munaf ini belum memiliki pegawai maupun kantor karena Badan Ekonomi Kreatif memang merupakan intitusi baru yang dibentuk Presiden Jokowi.

“Lembaga ini kan baru dibentuk, mulai dari nol ini, karena kantor pun belum punya tapi tugas-tugas sudah menanti,” ujar Triawan di Istana Negara, Jakarta, Senin, (26/1).

Mantan tim sukses Jokowi-JK di pemilu presiden itu menambahkan, lembaga yang dipimpinnya akan membawahi 16 sektor ekonomi kreatif. Beberapa di antaranya adalah film, kuliner, fashion, kerajinan tangan, fotografi hingga game.

Triawan mengungkapkan, pembentukan badan baru itu sudah diikuti dengan pencarian kantor dan perekrutan pegawai. Anggarannya, kata dia, sekitar Rp 1,5 triliun.


Nantinya, kata Triawan, ia akan dibantu oleh sejumlah deputi yang membawahi beberapa sektor tersebut. “Pekerjaan cukup banyak diharapkan kita bisa akselarasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan menyumbang lebih banyak lagi devisa penghasilan untuk negara,” tandas Triawan.(jpnn/flo/ps)