Jokowi Masih Blusukan di Jakarta, Netizen: Anda Itu Gubernur atau Presiden

Presiden Joko Widodo bersepeda di car free day, Jakarta, Minggu (25/1/2015)
Presiden Joko Widodo bersepeda di car free day, Jakarta, Minggu (25/1/2015)
Presiden Joko Widodo bersepeda di car free day, Jakarta, Minggu (25/1/2015)

Presiden Joko Widodo kembali beraktivitas di car free day di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (25/1/2015). Warga yang sedang berolahraga pun dibuat heboh. Mereka pun berteriak histeris dan berusaha mendekat untuk bersalaman hingga berfoto.

”Mimpi apa aku semalam sampai anakku bisa salaman dengan Pak Presiden Jokowi. Anakku senang sekali,” kata Nurbadriah yang turut car free day dengan keluarganya dan berhasil bersalaman dengan Jokowi.

Sementara itu, Biro Pers Kepresidenan mengumumkan, Jokowi pada hari ini hanya akan blusukan di Jakarta. Usai car free day, Jokowi meninjau Kampung Deret, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

setelah dari Kampung Deret, pada pukul 10.00 akan mengunjungi Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JITC), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Usai itu, ia melanjutkan peninjauan ke Waduk Pluit, Jakarta Utara. Peninjauan waduk diagendakan pukul 11.05.


Siangnya, Jokowi akan ke ke Rumah Susun Muara Baru, Jakarta Utara, dan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Padahal, agenda seperti ini pernah dilakukan Jokowi saat menjabat Gubernur DKI.

Aktivitas Jokowi yang berulang di Jakarta mendapat kecaman dari nitizen. Ada yang menilai, Jokowi seperti belum ‘move on’ dari gubernur menjadi presiden.

”Pak Jokowi, Anda itu presiden. Masih senang saja keliling Jakarta, padahal konflik KPK dan Polri belum selesai,” kata M Abrorori di media sosial. (ps)