6 Santri Tertimpa Kubah Masjid, 1 Tewas

ilustrasi kubah rubuh
ilustrasi kubah rubuh
ilustrasi kubah rubuh

POJOKSATU – Kubah masjid di Komplek Graha, Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur, rubuh. Para santri yang baru selesai melaksanakan salat Ashar tertimpa reruntuhan kubah, Sabtu (24/1/2015) sore. Satu santir tewas, dan lima lainnya luka parah.

Peristiwa nahas itu berawal ketika para santri sedang menunggu waktu mengaji selepas salat ashar. Saat itu, para pekerja bangunan sedang memperbaiki atap masjid yang memang masih dalam tahap pembangunan.

Namun nahas, tiba-tiba kubah masjid itu roboh dan menimpa para santri yang tepat berada di bawahnya. Para pekerja bangunan pun ikut jatuh dan menimpa para santri. Seorang santri bernama Bunga (9) tahun tewas di tempat akibat tertimpa beton pada bagian kepala.

Robohnya kubah ini diduga akibat kontruksi bangunan masjid yang kurang baik serta beton penyangga kubah yang belum selesai dikerjakan.


Kini korban ambruknya kubah masjid yang rata-rata mengalami luka memar dan patah tulang sudah dirujuk ke RS Muhamadyah, RS Surabaya, dan RSUD Lamongan, sedangkan jenazah Bunga telah dimakamkan keluarga. (one)