Panitia Cap Go Meh Siapkan 10 Panggung Hiburan

Pawai Cap Go Meh
Pawai Cap Go Meh

POJOKSATU – Panitia Panitia Cap Go Meh (CGM) Kota Bogor akan menggelar arak-arakan kesenian dan ritual pada 5 Maret mendatang. Jalur arak-arakan akan ditambah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk penambahan jalur, kita sudah kordinasi dengan Kapolres Bogor. Ada penambahan jalur dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk tim kesenian mulai dari Surya Kencana, simpang tiga Batu Tulis, Sukasari Satu, Pajajaran dan berakhir di Tugu Kujang. Sementara untuk tim ritual, jalurnya relatif sama, tapi dimulai dari depan Vihara dan berakhir juga di Vihara Dhanagun,” ujar Koordinator Seksi Acara CGM, Jimmy Carter.

Selain itu, kata dia, panitia juga menyiapkan sepuluh titik panggung kesenian untuk masyarakat Kota Bogor. Panggung di Vihara Dhanagun menjadi penggung utama. Sementara panggung lainnya akan disiapkan di Jalan Surya Kencana, Indah Murni, Simpang Tiga Batu Tulis, depanĀ  Restorab Sunda Kelapa, Pertigaan Bantarkemang, Jalan Pajajaran dan di titik akhir Tugu Kujang.

“Untuk selebihnya masih dalam penggodokan. Bentuk panggung sendiri nantinya ada informasi mengenai kesenian yang ditampilkan,” tegas Jimmy.


Komunitas yang tergabung dalam CGM 2015 juga tidak membeda-bedekan komunitas tertentu. “Komunitas Pejalan Kaki Bogor (KPKB) akan bergabung, berbagai komunitas di Taman Surya Kencana juga kan banyak tuh, nanti kita seleksi lagi. Semua komunitas boleh ikut serta,” ujar Jimmy. (cr1)