Ah, Jokowi-JK Ternyata Tak Memuaskan

Jokowi-JK

171229_601893_jokowi_jk_rapat_kabinet_HL

Belum genap 100 hari, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla banyak melahirkan blunder. Hal ini sebagai akibat dari komunikasi dan koordinasi yang buruk dengan kementerian.

“Menjelang 100 hari pemerintahan, ternyata Jokowi-JK tak sesuai harapan publik selama ini. Sangat mengecewakan,” kata pengamat politik dari Universitas Parahyangan Bandung, Asep Warlan Yusuf, kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Jelang 100 hari ini, lanjut Asep, komitmen Jokowi-Jk untuk membangun pemerintahan yang bersih patut diragukan. Bahkan nampak sekali, dalam menyusun kabinet, termasuk Jaksa Agung, Jokowi berada dalam kendali partai politik pendukngnya dalamn Pilpres.


Kasus terakhir, masih kata Asep, sebagian sosok-sosok yang dipilih untuk duduk di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) juga semakin membuktikan bahwa Jokowi memang tak bisa lepas dari kepentingan partai politik pengusungya.

“Publik bertanya, sebenarnya Jokowi ini mampu tidak menata negara dengan baik,” ungkap Asep.

Ketidakpuasan pada pemerintah Jokowi-JK terlihat dalam polling Pojoksatu. Jajak pendapat Pojoksatu yang dilaksanakan sejak Jumat (23/1/2015) hingga Sabtu ini pukul 07.30 menunjukan sebanyak 77% responden tidak puas atas kinerja 100 hari pertama Jokowi-JK.

Sedangkan 14% responden dalam polling online ini mengaku puas atas kinerja Jokowi-JK. Adapun sisanya, yakni 9% menyatakan ragu-ragu.

Bagaimana menurut Anda kinerja Jokowi-JK? Ikut pollingnya disini.

(ps)