Puluhan Anak TK Belajar di Kantor Polisi

Anak TK pose bareng dengan guru dan polisi
Anak TK pose bareng dengan guru dan polisi
Anak TK pose bareng dengan guru dan polisi

POJOKSATU – Polisi Sahabat Anak (PSA). Itulah nama kegiatan anak-anak TK Budi Utomo dan TK Al Jannah yang dilaksanakan di Polres Kabupaten Bogor, Jumat (23/01/2015). Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08:00 sampai pukul 10:00.

Kegiatan yang diikuti 32 anak TK itu berlangsung seru dan edukatif. Dimulai dari melihat proses pembuatan SIM, pengenalan mobil-mobil patroli, melihat dari dekat seramnya pagar kawat berduri, hingga melihat tahanan narkoba.

Anak-anak TK itu sengaja diajak melihat tahanan narkoba untuk menanamkan kesadaran sejak dini bahwa  mengkonsumsi narkoba itu tidak baik dan sebuah pelanggaran hukum.

Kegiatan PSA rutin dilakukan Polres Bogor. Sediktinya 5 TK mengikuti kegiatan tersebut dalam satu bulan.¬† “Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pengetahuan dasar lalu lintas kepada anak usia dini,” ujar Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramasetyo.


Selain itu, juga mengenalkan lebih dekat kepada anak tentang tugas-tugas polisi dalam mengatur lalu lintas. Kegiatan ini ditutup dengan mengajak anak naik mobil patroli sambil menyalakan sirine.
“Seru, pengen jadi polisi kalau udah gede,” ujar salah satu siswa yang mengikuti kegiatan PSA. (cr2)