KPK Kirim Tim ke Mabes Polri Tanyakan Penangkapan Bambang

POJOKSATU – Penangakapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto langsung disikapi pimpinan komisi anti rasuah.

Pimpinan KPK menugaskan tim ke Mabes Polri untuk menanyakan penangkapan Bambang. Tim ini juga bertugas untuk menggali informasi soal penangkapan Bambang oleh Bareskrim Mabes Polri.

“Tim sudah dikirimkan ke Mabes Polri,” kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, Jumat (23/1/2015).

Ia menambahkan, dirinya sudah menghubungi Mabes Polri untuk menanyakan penangkapan Bambang. Namun, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengaku tak ada informasi soal penangkapan Bambang.


Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Mabes Polri menangkap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto di Depok, Jumat (23/1/2015) pukul 09:00. Saat itu, Bambang sedang mengantar anaknya ke sekolah.

Informasi penangkapan Bambang disampaikan oleh Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi.

“Iya tadi dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Belum ada keterangan ditangkap karena kasus apa,” kata Johan.

Ia mengaku mendapatkan informasi penangkapan Bambang dari ajudannya. “Ajudan Pak Bambang telepon saya. Katanya ada orang yang mengaku dari Bareskrim membawa Pak Bambang,” imbuh Johan saat diwawancari Metro TV.

Menurut Johan, dia telah menghubungi Bareskrim terkait penangkapan Bambang. Namun, dari pihak Bareskrim menyatakan, tidak ada penangkapan Bambang.

“Saya coba telepon Pak Bambang, tetapi tidak bisa dihubungi,” imbuhnya. (one)