Bos KPK Ditangkap, Guru Besar UGM Sambangi KPK

Denny Indrayana
Denny Indrayana
Denny Indrayana
Denny Indrayana

POJOKSATU – Penangakapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto oleh Bareskrim mendapat perhatian dari sejumlah kalangan. Salah satunya, mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana.

Guru Besar Hukum UGM itu langsung menyambangi gedung KPK. Denny ingin mengkonfirmasi kebenaran penangkapan Bambang Widjojanto oleh pihak Bareskrim Mabes Polri. Denny tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, sekitar pukul 10.15 WIB.

Ia datang seorang diri. Denny mengenakan kemeja warna biru. “Saya datang untuk tanyakan apakah benar Pak Bambang ditangkap oleh Bareskrim Mabes Polri,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Mabes Polri menangkap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto di Depok, Jumat (23/1/2015) pukul 09:00. Saat itu, Bambang sedang mengantar anaknya ke sekolah.


Informasi penangkapan Bambang disampaikan oleh Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi.

“Iya tadi dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Belum ada keterangan ditangkap karena kasus apa,” kata Johan.

Ia mengaku mendapatkan informasi penangkapan Bambang dari ajudannya. “Ajudan Pak Bambang telepon saya. Katanya ada orang yang mengaku dari Bareskrim membawa Pak Bambang,” imbuh Johan saat diwawancari Metro TV.

Menurut Johan, dia telah menghubungi Bareskrim terkait penangkapan Bambang. Namun, dari pihak Bareskrim menyatakan, tidak ada penangkapan Bambang.

“Saya coba telepon Pak Bambang, tetapi tidak bisa dihubungi. Ponsel dia aktif, tapi tidak diangkat,” imbuhnya. (one)