Antisipasi Banjir, Pemkot Jakbar Siapkan 7 Genset

Banjir di Jakarta beberapa waktu lalu
Banjir di Jakarta beberapa waktu lalu
Banjir di Jakarta beberapa waktu lalu

POJOKSATU – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyiapkan tujuh genset di sejumlah wilayah untuk mengantisipasi pemadaman listrik akibat banjir.

Genset baru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu ditempatkan di lokasi banjir atau penampungan warga di tiga kecamatan, yakni Kebon Jeruk, Palmerah dan Cengkareng.

BNPB memberikan tujuh genset baru untuk Jakarta Barat. Satu genset di Kecamatan Kabon Jeruk, satu di Palmerah dan sisanya di Kecamatan Cengkareng,” ujar Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Wilayah Jakarta Barat, Firmanuddin, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Jakbar, Jumat (23/1).

Lebih rinci Firman menyebutkan, genset ditempatkan di Green Garden Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk, lapangan Futsal Kelurahan Kota Bambu Selatan Kecamatan Palmerah.


Sedangkan sisanya, disebar di wilayah Kecamatan Cengkareng, yakni di Kantor Kelurahan Duri Kosambi, STT Telkom Kelurahan Kedaung Kaliangke, Pasar Centra PKL Kelurahan Rawa Buaya, Kantor Kelurahan Kapuk, dan Masjid Al Anshor Kelurahan Cengkareng Barat.

Dari tahun ke tahun wilayah Kecamatan Cengkareng memang paling rawan. Ketinggian banjir disana bisa mencapai 3 meter,” sebut Firman.

Ia menambahkan, saat banjir melanda akan ada tambahan dari instansi terkait. Mereka juga biasanya menyiapkan genset saat dibutuhkan,” tandasnya. [sim/jkt/adm]