Lecehkan Bekasi, Polisi Panggil Indosat Hari Ini

AKP Siswo
AKP Siswo
AKP Siswo

POJOKSATU – Proses hukum terhadap Indosat terus berlanjut. Rencananya, hari ini Polres Metro Bekasi memanggil perwakilan provider telekomunikasi yang menghebohkan itu, karena iklan di media sosial berjudul Liburan ke Aussie Lebih Mudah Dibanding ke Bekasi.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo memastikan surat panggilan untuk Indosat sudah dilayangkan.
’’Besok (hari ini) kita panggil pihak Indosat dari bagian marketingnya. Mudah-mudahan saja hadir,” kata AKP Siswo, Rabu (21/1) seperti dikutip Go Bekasi (Grup Pojoksatu.id)

Dia menjelaskan, pemanggilan saksi terlapor dalam hal ini pihak PT Indosat perlu dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat atas dugaan pelecehan terhadap Bekasi. Laporan polisi disampaikan sejumlah lembaga masyarakat dan kepemudaan.

’’Karena kelengkapan berkas juga perlu dilengkapi, pihak pelapor sudah diperiksa sebanyak empat orang untuk memberikan keterangan,” tukasnya.


Selanjutnya, setelah dilakukan pemanggilan tersebut, pihak Indosat akan dimintai keterangan terkait viral iklan yang mencantumkan kalimat yang dianggap melukai masyarakat Bekasi.

Menurut Siswo, sejak kasus ini bergulir hingga sekarang belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangka. Lebih lanjut pihak kepolisian juga akan melibatkan saksi ahli dari bidang IT untuk mengetahui bagaimana pandangan dari ahli mengenai dugaan adanya penghinaan melalui dunia maya.

’’Kita kumpulkan dulu keterangan dari para saksi, kemarin saksi pelapor sudah, nantinya harus ada keterangan dari saksi terlapor, dan saksi ahli. Baru nanti disimpulkan bagaimana kelanjutan kasus ini apakah ada yang bisa ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Siswo.

Terpisah, salah satu pihak pelapor dari KNPI, Dadang menegaskan, pihaknya bakal terus melanjutkan proses hukum yang sudah sampai pada pemanggilan terlapor.

Menurutnya, Indosat harus bertanggungjawab atas diterbitkannya viral iklan yang menyebutkan bahwa berlibur ke Australia dianggap lebih mudah jika dibandingkan dengan ke Bekasi.

’’Kita akan lanjutkan terus, bagaimana pertanggungjawaban dari pihak Indosat. Saya dengar sih pemanggilan sudah dilakukan dan dijadwalkan hari Kamis (hari ini) Indosat dimintai keterangan,” katanya. (ps)