Sopir Outlander Maut Positif Narkoba, Terancam 15 Tahun Penjara

POJOKSATU – Christopher Daniel Sjarif (23) kini berstatus tersangka pada kecelakaan maut di Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (20/1) dini hari. Kecelakaan yang menyebabkan empat orang tewas dan dua lainnya terluka parah itu diduga dilakukan saat pikirannya dipengaruhi obat terlarang.

Polisi memastikan Christoper yang saat ini menempuh pendidikan di Amerika Serikat telah mengonsumsi narkoba. Anak salah seorang pengusaha real estate itu terancam hukuman 15 tahun penjara.

“Sementara tersangkanya baru satu. Si pelaku itu (Christoper, red),” ungkap Kombes Pol Risyapudin Nursin, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya kepada INDOPOS (Grup Pojoksatu.id) di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/1).

Ditetapkannya Christopher, sambung Risyapudin, diketahui tersangka sendiri yang mengendarai mobil Mitsubishi Outlander putih saat menyeruduk dua mobil dan empat pengendara sepeda motor. Terlebih, polisi telah memeriksa tujuh saksi, termasuk sopir mobilĀ  yang bernama Sandi tersebut.


“Berdasarkan keterangan saksi, Christopher memang merebut kemudi dari sopir mobil tersebut kemudian membawa mobil secara ugal-ugalan. Mobil Outlander tersebut adalah milik rekan Christopher bernama Ali. Mobil itu mulanya dikendarai sopir Ali, yaitu Sandi. Namun, di tengah jalan, kemudinya direbut,” terangnya.

Terkait dengan alasan Christopher merebut kemudi, lanjutnya, kepolisian mengaku masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun, apakah pelaku dalam keadaan sadar atau dalam pengaruh minuman atau obat-obatan, hal itu baru dugaan saja.

“Sementara ini, pelaku dijerat dengan Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian yang Menyebabkan Kematian Orang. Kalau terbukti menggunakan obat-obat terlarang, lain lagi nanti. Itu ada di bagian narkoba,” tuturnya. (aen/awa/jpnn/ps)