Sebelum Laka Maut, Christoper Minum di Cafe

ilustrasi (kelakaan lalu lintas)

POJOKSATU – Sopir Mitsubishi Outlander putih maut, Christoper Daniel Syarif (21), masih menjalani pemeriksaan intensif setelah peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono Danial mengatakan, dari pemeriksaan awal diketahui bahwa sebelum peristiwa nahas itu, Christoper bersama Ali, rekannya yang juga pemilik mobil Outlander sempat minum kopi di Kafe Liberika, Pacific Place, Jaksel.

Ali dan Christoper sudah berteman sejak SMP di San Fransisco, Amerika Serikat. Ali merupakan mahasiswa Universitas Indonesia. Sedangkan Christoper kuliah di San Francisco.

Setelah ngopi, mereka berdua pulang naik Outlander yang dikemudikan Sandi, sopir Ali. Namun di tengah perjalanan Ali turun karena jalanan saat itu macet. Ali mempercayakan sopirnya mengantarkan Sandi pulang ke rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jaksel. Namun, kata Hindarsono, Christoper merebut kemudi dari Sandi di tengah perjalanan. Sampai di underpass PI, Ali menelepon Sandi. “Telepon genggam Sandi kemudian direbut oleh Christoper,” kata Hindarsono, Rabu (21/1).


Lantas, Christoper pun mengatakan kepada Ali di telepon untuk mempercayakan kepadanya. Hanya saja, tidak jelas maksud kalimat ini. Bahkan, Sandi pun kemudian disuruh turun oleh Christoper. “Sandi itu disuruh turun di underpass oleh Christoper,” ujar Hindarsono.

Nah, mobil dalam penguasaan Christoper. Setelah itu, kecelakaan maut pun terjadi. Empat orang tewas. Korban lain mengalami luka. (boy/jpnn/ps)