Dituding Bersih-Bersih Orang SBY, Ini Komentar Istana

Luhut Panjaitan

POJOKSATU – Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan menampik pernyataan yang menyebutkan Presiden Joko Widodo sedang melakukan bersih-bersih pejabat di mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang masih menduduki posisi strategis di pemerintahan saat ini.

Menurut Luhut, Jokowi tidak memiliki niat tersebut. “Pak Jokowi enggak pernah terpikir yang begitu. Boro-boro mikir begitu. Ngurusin ekonomi aja beliau udah pusing. Udah banyak buang waktu untuk itu. Enggak ada pikiran itu,” ujar Luhut di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (21/1).

Isu bersih-bersih Orang SBY itu ramai dan memuncak saat pergantian serta pensiun dini Kapolri Jenderal Sutarman. SBY sendiri sudah membantah dan menganggap isu bersih-bersih itu sama dengan ingin memecah belah hubungannya dengan Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Namun, ini juga ditampik oleh Luhut. “Enggak ada itu. Pak Jokowi ndak ada pikir ke situ. Jangan berandai-andai. Saya pikir Pak Jokowi itu fokus untuk penyelesaian tugas pokok dia sebagai presiden,” tandas Luhut. (flo/jpnn/ps)