Ruko Terbakar di Makassar, 8 Tewas Terpanggang

POJOKSATU – Kebakaran hebat melanda ruko di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (20/1/2015) sekitar pukul 01:15, dinihari. Perisitwa tersebut menewaskan 8 orang. Satu diantaranya merupakan anak pemilik ruko, sedangkan 7 lainnya karyawan toko.

Korban tewas yakni Ricki (22), Ira, Nurlina, Rasma, Mita,Nia, Nurmi dan Ina. Selain mengakibatkan korban tewas, peristiwa ini juga menghanguskan empat minibus yang terparkir di depan ruko.

Salah seorang saksi mata menuturkan, awalnya dia menyaksikan asap membumbung tinggi dan berusaha membangunkan pemilik toko. Pemilik toko pun berhasil keluar melalui pintu belakang bersama istri dan tiga anaknya.

Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Wahid Hasyim Nomor 241, Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Lokasi kebakaran hanya berjarak 100 meter dari Kantor Pemadam Kebakaran setempat dan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat.


Sedikitnya 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api karena toko tersebut menjual barang-barang elektronik yang mudah terbakar, sehingga api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03:30.

Setelah memadamkan api, petugas kemudian mencari jenazah di dalam toko. Delapan orang ditemukan terpanggang dan jasadnya sudah tidak utuh lagi.

Jasad para korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Syech Yusuf untuk disemayamkan. Sementara puluhan aparat kepolisian melakukan penjagaan di lokasi kejadian yang telah terpasang garis polisi.

“Penyebab pasti masih dalam penyelidikan dan kerugian materil diperkirakan miliaran rupiah,” kata Kanit SPKT Polres Gowa, Ipda Hasan Fadly. (one)