Ini Alasan Bob Sadino Selalu Pakai Celana Pendek

bobsadino
Bob Sadino

POJOKSATU – Pengusaha sukses, Bob Sadino meninggal dunia pada Senin (19/1/2015) di Rumah Sakit Pondok Indah. Pengusaha nyentrik ini berpulang pada usia 81 tahun.

Pria yang akrab disapa Om Bob itu memiliki ciri khas yang jauh berbeda dengan pengusaha lain. Meski memiliki kekayaan melimpah, Bob Sadino selalu tampil sederhana. Celana jins pendek berwarna biru dan kemeja kotak-kotak putih dengan kancing atas terbuka menjadi ciri khasnya.

Banyak cerita di balik celana pendeknya Bob Sadino. “Saya pernah diusir dari Gedung DPR karena mengenakan celana pendek. Saya dituntut memakai celana panjang kalau mau masuk ke gedung rakyat itu. Oke, saya mau bertanya. Lebih baik mana, celana pendek tapi dibeli dengan uang sendiri atau celana panjang tetapi dibayar dengan uang rakyat? Ha-ha-ha,” kata Om Bob.

Sosok Bob Sadino memang eksentrik. Pengusaha kelahiran Tanjungkarang, Lampung, 9 Maret 1933, ini mengatakan sadar bahwa ciri khasnya ini nyeleneh bagi banyak orang. Namun dia punya alasan. “Saya baru akan menggunakan busana lengkap kalau melayat,” katanya.


Bob mengaku malas dan malu mengenakan busana formal yang lengkap. “Bagi saya, rasanya sama saja dengan telanjang.” Bob juga beralasan, “Saya takut mengecewakan banyak orang bila saya tidak berpenampilan seperti layaknya Bob Sadino,” ujarnya.

Bob Sadino wafat pada Senin, 19 Januari 2015, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, karena menderita komplikasi penyakit. Jenazahnya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada hari ini, 20 Januari 2015. Sebelum dimakamkan, jenazah Bob disemayamkan di rumahnya, Jalan Cirendeu Raya Nomor 2121, Lebak Bulus. (one)