Satpol PP Sikat Puluhan PKL di Kota Bogor

PKL menjamur di sepanjang trotor
PKL menjamur di sepanjang trotor
PKL menjamur di sepanjang trotor

POJOKSATU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menggelar razia untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah titik di Kota Bogor, Senin (19/1) pagi.

Tak seperti biasanya, kali ini Satpol PP menggelar razia di pagi hari yang dimulai pukul 06.00 WIB dan menyisir daerah Mawar, Merdeka, Mayor Oking, Otista, Juanda, Kapten Muslihat, Padjajaran serta MA Salmun.

Puluhan PKL yang membandel karena berdagang di trotoar serta badan jalan langsung ditertibkan. Terutama di kawasan Mawar karena menurut Kasat Pol PP, Eko Prabowo, mereka melanggar komitmen.

Namun di kawasan Surya Kencana, Satpol PP memberi peringatan pada pedagang untuk pertama dan terakhir. “Untuk daerah Surken ini peringatan pertama dan terakhir, kalau masih membandel, kami tertibkan,” ujar Eko.


Sementara di depan gerbang utama Kebun Raya Bogor, satu mobil toko dikempiskan bannya karena sang supir tidak berada ditempat saat Satpol PP datang untuk menertibkan.

Eko juga mengatakan jajarannya telah merencakan operasi ini sejak Sabtu (17/1). “Telah kami rencakan sejak Sabtu, personel dikumpulkan pagi tadi (Senin-red) dan meluncur pukul 06.00 WIB,” tegas Eko.

Membawa sekitar 80 personel, Satpoll PP menertibkan puluhan PKL dalam operasi kali ini. Diantaranya pedagang buah, sayur serta ada beberapa gerobak terlihat diangkut ke atas truk milik satpol PP.

Tak hanya melakukan penertiban, Satpol PP juga memberikan sosialisasi untuk relokasi PKL ke pasar Jambu Dua. Teruta untuk PKL di kawasan MH Salmun dan sekitarnya. (cr1)