Hadiah Rp2 Triliun Musnah di Tong Sampah

ilustrasi pemenang lotre
ilustrasi pemenang lotre
ilustrasi pemenang lotre

POJOKSATU – Seorang wanita di Inggris memenangkan lotre senilai Rp2,2 triliun. Sayangnya, wanita tua itu gagal mencairkan dana tersebut, bahkan tak bisa memilikinya. Harapan untuk menjadi miliarder dalam waktu sekejap pun sirnah.

Hal itu terjadi gara-gara suami wanita tua itu membuang tiket aslinya ke tempat sampah tanpa menyadari bahwa deretan angka di kertas itu dapat menjadikan keduanya kaya raya.

Padahal wanita asal Inggris yang hingga saat ini identitasnya disembunyikan memang gemar membeli lotre. Namun sayang, meski dia memenangkan undian lotre, keberuntungan belum sepenuhnya berpihak padanya.

Wanita itu mengatakan dirinya telah memenangkan Euromillions Lottery senilai Rp2,28 triliun. Sayangnya, dia kurang beruntung lantaran lembaran tiket lotre asli yang dibelinya dibuang oleh suaminya. Itu memang tindakan yang cukup teledor untuk taruhan bernilai triliunan rupiah.


Padahal saat itu, dia bermaksud mengamankan tiket tersebut pada sang suami. Namun tanpa sengaja sang suami membuangnya begitu saja, tindakan yang sekaligus menghanguskan hadiah triliunan rupiah.

Sebelum mendatangi tempat pengudian lotre, wanita tersebut telah mencari kertas lotre yang asli ke berbagai tempat, tapi tetap tak bisa ditemukan.

Sang wanita lantas datang ke tempat pengudian tiket dan mengatakan, kemungkinan dia adalah pemenangnya. Kala itu, dia mengaku masih tak percaya bahwa angka yang dia tulis sama persis dengan angka yang memenangkan jackpot tersebut.

Dia lantas pergi mendatangi agen surat kabar yang dibacanya dan menunjukkan kertas bertuliskan deretan angka tersebut. Pria yang didatanginya sangat terkejut, dan mengatakan, bahwa sang wanita memang pemenangnya.

Namun dengan kecewa wanita tua itu berkata, bahwa dia bukan pemenangnya, karena tiket yang asli telah hilang. Akhirnya, jackpot tersebut tetap tidak bisa diklaim.

Tapi untungnya, uang tersebut disumbangkan ke sejumlah lembaga amal karena dianggap tak ada pemenang sah atas hadiah itu. (daylymail/one)