40 Wanita Hilang Misterius di Jalanan Ini

Inilah salah satu wanita yang hilang di jalanan ini
Inilah salah satu wanita yang hilang di jalanan ini
Inilah salah satu wanita yang hilang di jalanan ini

POJOKSATU – Salah satu jalanan yang paling menyeramkan di dunia adalah Highway 16 atau Jalan Raya 16. Puluhan perempuan hilang begitu saja di jalanan sepanjang 800 kilometer tersebut. Sebagian di antaranya dibunuh. Beberapa orang menyebut, tak kurang dari 40 perempuan hilang di jalanan misterius itu

Kini, jalan tersebut dijuluki Highway of Tears atau jalan air mata. Jalanan angker ini melintasi British Columbia, Kanada. Sejumlah papan peringatan dipasang di tepi jalan. Salah satunya berbunyi “Awas ada pembunuh berantai berkeliaran”.

Perempuan yang melintasi jalanan ini diminta untuk tidak menumpang mobil yang melintas. Meski puluhan korban sudah berjatuhan, namun belum ada penyelidikan yang membuktikan bahwa korban hilang itu akibat pembunuhan. Hal tersebut semakin menambah kemisteriusan jalanan itu.

Masyarakat lokal pun ketakutan. Pasalnya, sejumlah perempuan yang hilang adalah anggota komunitas adat terpencil, yang tak punya cukup alat transportasi dan alat komunikasi. Mereka terpaksa menumpang untuk bepergian ke tempat lain dengan menggunakan mobil yang melintas.


“Banyak perempuan terpaksa menumpang karena tak ada pilihan lain,” kata aktivis antikekerasan Wendy Kellas kepada News.com.au.

Kelles mengatakan, aparat menyebut 18 perempuan hilang atau dibunuh selama 30 tahun terakhir. Namun, penduduk adat setempat mengklaim jumlahnya lebih banyak. Tingginya kasus kriminalitas memunculkan klaim bahwa setidaknya 1 pembunuh berantai menargetkan perempuan rentan di sepanjang rute terpencil itu. (one)