Jokowi Galau, Tedjo Tetap Menunggu

Tedjo Edhy Purdjiatno
Tedjo Edhy Purdjiatno

POJOKSATU – Orang-orang di sekitar Presiden Joko Widodo saat ini tidak ada yang dapat memberikan gambaran terkait keputusan yang akan diambil presiden untuk menentukan status Komjen Budi Gunawan (BG).

Apakah Komjen BG yang ditetapkan KPK sebagai tersangka tindak pidana korupsi, namun disahkan DPR menjadi Kapolri itu akan dilantik atau tidak oleh Jokowi? Belum ada yang berani memberi gambaran.

Menkopolhukam yang juga bagian dari Kompolnas, Tedjo Edhy Purdijatno yang biasanya banyak bicara kini memilih menunggu apapun keputusan presiden.

“Keputusan terakhir ada di presiden, sebagai Kompolnas kita beri pertimbangan,” ujar Tedjo usai melakukan pertemuan bersama presiden di kantor kepresidenan, Jakarta, Jumat, (16/1).


Tedjo mengaku pertemuannya dengan presiden bukan untuk membahas masalah kapolri melainkan mendampingi jajaran Komisi Yudisial yang memang dijadwalkan bertemu kepala negara.

Saat ditanya kemungkinan presiden melantik Komjen Budi hari ini, Tedjo langsung menampiknya. “Siapa yang mau dilantik, dilantik jadi apa? Saya belum dengar soal itu,” tandas Tedjo. (flo/jpnn)