Relawan Teror Jokowi jika Lantik BG Jadi Kapolri

Joko Widodo
Joko Widodo

POJOKSATU – Relawan pendukung Presiden Joko Widodo menolak keras jika presiden melantik Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri. Jika itu tetap dilakukan maka relawan akan mengambil tindakan dengan terus meneror Jokowi.

Ini disampaikan salah satu relawan, Fadjroel Rahman setelah sore tadi menemui presiden dan menyampaikan aspirasi para relawan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (15/1).

“Kalau melantik, saya akan terus meneror. Saya akan terus datang seperti ini. Bahwa ini enggak benar. Kami ingin mendukung Bapak (Jokowi) untuk Indonesia lebih baik dan bersih,” ujar Fadjroel.

Fadjroel mengungkapkan relawan tidak sependapat dengan DPR yang menganggap harus menghadapi posisi Budi dengan asas praduga tak bersalah. Seorang Kapolri, kata dia, harusnya tidak memiliki catatan hukum.


Lalu, apakah relawan akan meninggalkan Jokowi jika Budi tetap dilantik? Fadjroel menampiknya. Relawan, kata dia, akan tetap mengingatkan Jokowi agar tak salah jalan.

“Kami tidak akan tarik dukungan, kami akan terus ingatkan bahwa ini salah. Saya tidak tahu sampai titik mana Pak Jokowi layani kami,” tandas Fadjroel. (flo/jpnn/ps)