Budi jadi Kapolri, Relawan 2 Jari Ancam Teror Jokowi

Fadjroel Rahman
Fadjroel Rahman

POJOKSATU – Relawan Salam Dua Jari meminta Presiden Jokowi untuk membatalkan pencalonan Komjen Budi Gunawan. Jika Jokowi tetap melantik Budi, relawan akan turun ke jalan dan meneror Jokowi.

“Saya akan terus menerus meneror Pak Jokowi. Caranya dengan terus datang ke sini untuk mempertanyakan. Kami akan turun ke jalan dan membuat konser jilid 2,” ucap pentolan Relawan Salam Dua Jari, Fadjroel Rahman di Komplek Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (15/1).

Fadjroel datang ke Istana karena dipanggil Jokowi untuk menghadap. Selain Fadjroel, beberapa relawan lain juga datang. Kesempatan ini akan digunakan Fadjroel untuk mengingatkan Jokowi agar tetap berada dalam jalan yang benar dalam pemberantasan korupsi.

“Kami sangat menyayangkan (pencalonan Budi). Kami mengingatkan kembali. Sekarang (jalannya) sudah bergeser,” ucapnya.


Namun begitu, kata Fadjroel, para relawan tidak akan balik kanan. Para relawan akan tetap memberikan dukungan terhadap Jokowi sebagai presiden.

“Kami tetap mendukung Pak Jokowi. Tapi kami tidak setuju BG dicalonkan dan dilantik sebagai Kapolri,” imbuhnya.

Ditambahkan Fadjroel, dirinya dan para relawan mendukung Jokowi karena ingin pemberantasan korupsi lebih baik. Saat pemerintahan SBY, dia melihat hanya KPK yang ada di depan dalam pemberantasan korupsi. Alhasil, Indonesia berada di urutan 107 dari 178 dalam pemberantasan korupsi.

Dia ingin, saat pemerintahan Jokowi, tidak hanya KPK yang kerja. Kepolisian dan Kejaksaan juga harus bareng-bareng memberantas korupsi. Tapi, apa jadinya jika Budi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka malah dilantik jadi Kapolri. “Apa kata dunia,” ucapnya.(rm/wid/ps)