Budi jadi Kapolri, Rachmawati “Nauzubillah min zalik”

Rachmawati Soekarnoputri.
Rachmawati Soekarnoputri.
Rachmawati Soekarnoputri.

POJOKSATU – Keputusan Komisi III DPR RI menyetujui calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo membuat Rachmawati Soekarnoputri mengelus dada.

“Nauzubillah min zalik,” ujar putri Bung Karno ini.

“Betul-betul sudah kehilangan akal sehat kalau DPR tetap menyetujui tersangka Budi Gunawan jadi Kapolri dan Jokowi melantiknya. Apa tidak ada lagi calon yang bersih dan cerdas?” tanya mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Rachma juga bertanya, bagaimana mungkin DPR dan Jokowi tak bisa berbuat apa-apa menghadapi desakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang disebut sebagai pihak yang paling berkepentingan untuk memasang Budi Gunawan di pos Tri Brata-1.


“Apa yang mau direstorasi, bagaimana bisa ada evolusi mental kalau rezim penguasa sekarang bermental korup melindungi atau menjadi sarang koruptor seperti Megawati yang melindungi para obligor hitam dalam kebijakan BLBI yang merugikan negara triliunan rupiah sampai hari ini?” demikian Rachma yang juga pernah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem. (rmol/dem/ps/lya)