Adopsi 60 Hewan, Pasutri Ini Tidur dengan Kucing dan Anjing

Istri HU memberi makan kucing-kucingnya
Istri HU memberi makan kucing-kucingnya
Istri HU memberi makan kucing-kucingnya

POJOKSATU – Pasangan suami istri (pasutri) di Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, China, melakukan kebiasaan tak lazim. Biasanya, pasangan yang tidak memiliki anak mengadopsi anak orang lain. Tapi pasangan yang satu ini justru mengadopsi hewan jalanan.

Selama 10 tahun terakhir, pasutri ini telah mengadopsi 60 ekor anjing dan kucing jalanan. Tak hanya itu, mereka juga rela merogoh kocek hingga ratusan ribu yuan untuk memmbeli makanan bagi hewan-hewan telantar itu.

Pasangan tersebut mulai menampung kucing dan anjing jalanan sejak 2005, saat mereka menemukan seekor kucing sakit terjebak di atap kediaman mereka. “Tak seorangpun menolong kucing itu. Jadi kami menyelamatkannya dan membawanya ke rumah untuk dirawat. Setelah sembuh, kucing itu kemudian tinggal bersama kami,” kata sang suami yang hanya mengaku bernama Hu seperti dilansir itus berita NetEase, Kamis (14/1/2015).

Hu dan istrinya dikenal oleh tetangganya sebagai pasangan yang sangat menyayangi hewan jalanan. Pasangan itu secara berkala menolong hewan-hewan liar di jalanan. Bahkan para tetangga selalu membawa anjing dan kucing liar ke kediaman Hu.


Istri Hu adalah seorang pensiunan perawat. Dialah yang membersihkan dan memberikan suntikan obat secara rutin agar hewan-hewan itu tetap sehat. “Saya menjadi dokter hewan saat biaya pengobatan di rumah sakit hewan menjadi terlalu mahal bagi kami,” kata perempuan itu.

Hu dan hewan-hewan puluhan hewan adopsinya tinggal bersama di kediaman mereka yang berukuran 20 meter persegi. Tak hanya itu, setiap pukul 12.30 hingga 14.00, Hu dan istrinya beserta ke-60 hewan peliharaan mereka bersantap bersama.

Berapa biaya yang dibutuhkan Hu untuk menghidupi “keluarganya” itu? “Kami membutuhkan 3.000 yuan (Rp6 juta) untuk hewan-hewan ini. Sementara untuk sewa rumah kami membayar 600 yuan (Rp1,2 juta) sebulan,” tambah Hu.

Hu mengaku menghabiskan semua tabungannya untuk merawat hewan-hewan tersebut. “Saya berharap ada orang baik yang bisa membantu kami dengan mengadopsi mereka. Kami tak menginginkan uang, kami hanya meminta mereka menyayangi hewan-hewan ini,” pungkas Hu. (one)