Villa Calon Kapolri di Megamendung Kabarnya Diontrog Warga

POJOKSATU – Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nama calon kapolri Budi Gunawan semakin santer terdengar. Ditetapkannya Budi, diketahui karena calon kapolri tunggal ini mempunyai rekening gendut dimana harta kekayaannya naik hingga lima kali lipat.

Sesuai laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHPN) pada Agustus 2008, jumlah harta kekayaan Budi Gunawan sebesar Rp 4,468 miliar. Namun, pada Juli 2013, jumlahnya meningkat lima kali lipat menjadi Rp 22,6 miliar.

Kabarnya salah satu harta yang dimiliki Budi berada di Bogor, yaitu sebuah villa di Desa Gadog Kampung Tegal Panjang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bahkan kabar yang beredar villa yang bernama Villa Kampa ini diontrog warga.


Mengenai kabar villa Budi yang diontrog warga, Camat Megamendung, Hadi Jana mengaku tidak tahu. Bahkan Hadi mengaku, pihaknya malah tidak mengetahui bahwa di wilayah kerjanya ada villa milik calon kapolri tersebut. Karena kebanyakan villa-villa hanya ditunggui penunggunya, jadi tidak tahu siapa pemiliknya. Hingga sampai saat ini pihaknya juga belum menginventarisir keberadaan villa-villa pejabat.

“Saya tidak tahu malah kalau ada villa Pak Budi di Megamendung. Belum diinventarisir,” ujarnya sata dihubungi Pojoksatu melalui sambungan telepon, Rabu (14/1).

Kalaupun ada (villa Budi Gunawan), kata Hadi, tidak mungkin diontrog. Biasanya dari KPK datang untuk menginventarisir. “Itu biasanya yang terjadi pada kasus serupa sebelumnya. Kalaupun ada kabar diontrog, pastinya kami (Kecamatan) dapat kabar dari Polsek setempat,” tandasnya. (lya)