Hotel Berbintang Bebas Jual Miras?

whisky-bar

POJOKSATU – Pemkab Cianjur berencana akan merevisi Peraturan Daerah (Perda) tentang Minuman Keras (Miras) tahun 2013. Terutama penyediaan miras di hotel berbintang lima.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Cianjur Teddy Artiawan menjelaskan, Perda miras yang sebelumnya sudah disahkan, akan direvisi kembali.
“Syarat hotel berbintang harus menyediakan whiski dan minuman beralkohol. Makanya, pihaknya sedang menggodok kembali perda miras,” jelasnya.
Menurutnya, setelah direvisi, perda miras nantinya akan ada pengecualian bagi hotel berbintang, mereka bisa memperjualbelikan minuman beralkohol. “Hotel berbintang nantinya boleh menyediakan minuman beralkohol. Namun harus dilengkapi dengan perijinan,” tuturnya.
Dikatakannya, selain hotel berbintang, tempat penginapan lainnya tidak diperbolehkan menjual minuman beralkohol. Apabila mereka kedapatan menjual minumal beralkohol, maka Satpol PP berhak untuk menertibkannya.
Adapun latar belakang kami merevisi perda miras, lanjutnya, berdasarkan keterangan Menteri Pariwisata yang mengatakan syarat hotel berbintang, harus ada minuman beralkohol.
“Makanya perda itu harus direvisi. Kami harapkan para pengusaha dan warga Cianjur, bisa mentaati aturan miras ini,” tandasnya. (fhn)