Gedung BPPT Jakarta Terbakar

191625_459167_ilustrasi_kebakaran
ilustrasi kebakaran

POJOKSATU – Gedung Badan Pusat Pengkajian Teknologi (BPPT) di Jl MH Thamrin Jakarta Pusat terbakar. Si jago merah berkobar di lantai 4 sejak pukul 23:15. Kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik

Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mengerahkan 11 armada untuk menjinakkan api. “Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada kipas angin pembuangan udara. Tapi api sudah dapat dikendalikan,” kata Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Sahrudin.

Menurut Sahrudin, api bisa dipadamkan dalam waktu relatif singkat, sehingga tak sampai menghanguskan gedung. “Sekitar pukul 23:40 api sudah dapat kami kendalikan,” tambahnya.

Petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat, Adi mengatakan, pihaknta cepat mendapatkan laporan sehingga bisa bergerak cepat ke lokasi untuk memadamkan api. Suasana lengang pada tengah malam juga membuat mobil damkar leluasa masuk ke gedung BPPT.


Berdasarkan informasi yang diterima Adi, tidak ada kerugian atau korban jiwa akibat peristiwea itu. “Kita cepat mengatasinya, sehingga tidak terjadi kebakaran hebat,” imbuh Adi.

Lantai 4 Gedung BPPT Jakarta ditempati PT Susanto Sekardi Boatyard. Hingga Rabu dini hari sejumlah petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya masih berjaga-jaga di depan pintu masuk Gedung BPPT. (one)