Berantas Korupsi Jadi Komitmen Calon Kapolri

150445_208089_budi_gunawan

POJOKSATU – Calon Kapolri yang kini berstatus tersangka di Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK), Komjen Budi Gunawan menyatakan komitmennya dalam pemberantasan korupsi bila disetujui DPR sebagaimana usulan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Budi usai memaparkan visi misinya dalam proses uji kepatutan dan kelayakan calon kapolri di komisi III DPR. Saat itu Budi menyampaikan sebanyak 8 komitmennya bila dipercaya menjadi Kapolri.

“Saya berkomitmen untuk percepatan pemberantasan tindak pidana korupsi dan pencucian uang,” kata Komjen Budi Gunawan, Rabu (14/1).(fat/jpnn)


Berikut poin-poin komitmen calon kapolri Komjen Budi Gunawan:

1. Komitmen antikorupsi dan percepatan pemberantasan tindak pidana korupsi dan pencucian uang

2. Komitmen kesinambungan program dengan menjalankan program-program yang sudah dijalankan kapolri-kapolri sebelumnya.

3. Komitmen supremasi hukum, penegakan hukum dan bertindak sesuai dengan ketentuan hukum yang memenuhi rasa keadilan dan kepastian hukum.

4. Komitmen transparansi dalam penanganan perkara, dengan menuntaskan perkara dengan transparan dan akuntabel.

5. Komitmen pelayanan prima, yang memberikan pelayanan Polri secara cepat dan nyaman.

6. Komitmen dalam membangun sinergi kondisional, bekerja sama dengan semua stake holder guna mendukung palaksanaan tugas dalam peningkatan kompetensi dan integritas SDM Polri dengan mengembangkan sistem pelatihan Polri.

7. Komitmen kepemimpinan berkarakter dan melayani, agar menunjukan keteladanan dan kompetensi proaktif. Berani dan tidak ragu-ragu serta bertanggungjawab.

8. Komitmen melakukan reward and punisment dengan peningkatan kesejahteraan personel Polri.