Kok Baru Sekarang Jadi Tersangka

150445_208089_budi_gunawan
Budi Gunawan

 

POJOKSATU – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ikut mengomentari penetapan calon kapolri Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka dugaan rekening gendut di KPK. Bahkan dia kaget dengan keputusan lembaga pimpinan Abraham Samad itu.

“Tentu saya kaget sekali karena dari dulu tidak pernah jadikan tersangka, tapi begitu kemudian dicalonkan menjadi kapolri jadi tersangka,” kata Ical usai menghadiri rapat pleno FPG di gedung DPR, Selasa (13/1).

Terkait dukungan atas pencalonan Budi, Ical mengaku fraksinya di DPR belum memutuskan sikap. Itu karena Golkar bergangtung pada keputusan presiden.


“Kami belum tahu mendukung siapa karena tergantung dari sikap pemerintah. Yang mengajukan kan presiden. Itu hak prerogratif presiden,” jelasnya.

Begitu juga saat ditanya apakah ada instruksi dari DPP Golkar agar fraksi menolak fit and proper test calon kapolri dihentikan. “Kita belum tahu juga mengenai berita itu, saya kaget dari dulu gak tersangka kok sekarang jadi tersangka,” tandasnya.(jpnn/fat/ps/lya)