Jokowi Sasaran Demo Ribuan Honorer K2 Besok

Honorer K2 melakukan aksi demosntrasi
Ribuan honorer K2 melakukan aksi unjuk rasa
Ribuan honorer K2 melakukan aksi unjuk rasa

POJOKSATU – Aksi gerakan honorer kategori dua (K2) nasional yang rencananya dilaksanakan Kamis (15/1), akan dipusatkan di Istana Presiden, Jakarta. Honorer K2 akan meminta Presiden Joko Widodo untuk memenuhi janjinya memperhatikan guru-guru honorer di daerah.

“Honorer K2 yang didominasi guru merasa sakit hati karena pemerintah tidak peduli dengan nasib mereka. Pekerjaan guru honorer sudah melebihi guru PNS, namun mereka seolah-olah tidak dianggap orang,” ketus Ketua Tim Investigasi Gerakan Honorer K2 Indonesia Bersatu (GHK2IB) Agung Riyanto Subekti alias Itong kepada JPNN, Selasa (13/1).

Dia menyebutkan, aksi nasional pada 15 Januari itu hanya difokuskan kepada Jokowi saja. Alasannya, penentu kebijakan nasib honorer K2 ada di tangan presiden.

“Pak MenPAN-RB kan hanya pembantu presiden saja. Jadi kami mau langsung ke presiden saja. Kami ingin presiden memberikan ‘vitamin’ bagi honorer K2 dan minta PP 56 Tahun 2012 tidak berhenti disitu saja,” tegasnya.


Itong menambahkan, dengan aksi nasional ini diharapkan pemerintah sadar kalau masih ada masalah honorer K2 yang belum selesai dan harus dituntaskan secepatnya. (esy/jpnn)