Giliran Bima Arya Polisikan Mafia Perizinan

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto

POJOKSATU – Seorang pengusaha, Lilis Aryani, melaporkan Walikota Bogor, Bima Arya  ke Polres Bogor Kota, atas dugaan tindak pidana penghinaan dan fitnah. Lilis merupakan pengusaha di Kota Bogor yang tertangkap tangan melakukan transaksi dengan calo perizinan di lingkungan Balaikota Bogor, Senin (11/1/2015).

Menanggapi laporan tersebut, Bima Arya tak tinggal diam. Orang nomor satu di Kota Hujan itu balik melaporkan Lilis ke Polres Bogor Kota, Selasa (12/1/2015) sore. Bima tiba di Kantor Polres Bogor Kota sekitar pukul 17:30.

Puluhan pendukungnya menyambut petinggi DPP PAN itu di pelataran Kantor Polres Bogor Kota. Setelah berbincang sejenak dengan pendukungnya, Bima kemudian  masuk ke ruang Kapolres Bogor Kota.

Bima didampingi Kabag Hukum Pemkot Bogor, Toto, dan beberapa tim suksesnya saat pilwakot dahulu. Di ruangan Kapolres, Bima diterima Wakapolres dan Kasat  Reskrim. Sedangkan Kapolres belum diketahui keberadaannya. Hingga pukul 18:30, Bima masih berada di ruangan tersebut.


Saat ini, Bima yang mengenakan setelah kemeja putih dipadu celana kain berwarna hitam sedang melaksanakan ibadah salat Magrib. Pemeriksaan dan konfrensi pers akan dilanjutkan setelah salat Magrib.

Sebelumnya diberitakan, Bima Arya dilaporkan ke Polres Bogor Kota atas dugaan tindak pidana penghinaan dan fitnah.

Pengacara Lilis, M Iqbal mengatakan, tindakan yang dilakukan Bima Arya tidak sportif. “Dia (walikota) merampas uang klien kami Rp5 juta di warung tanpa tanda terima,” ujar Iqbal kepada wartawan Pojoksatu.id.

Iqbal menuding walikota melakukan langkah gegabah. “Dia asal nuduh saja. Dia suruh klien kami mengeluarkan uang di dalam tas, kemudian dibawa. Ini tidak pantas dilakukan oleh seorang walikota yang berpendidikan tinggi, apalagi dilakukan di depan orang banyak. Ini penghinaan,” imbuhnya.

Atas dasar itulah, kliennya melaporkan Bima Arya ke Polres Bogor Kota pada Senin (12/1/2015) petang. Laporan bernomor STBL/35/I/2015/SPKT itu diterima oleh Ajun Komisaris Polisi D Sudirman. (one)