Pejabat Bekasi Dipecat dari PNS karena Bolos

PNS Bekasi mengikuti upacara
PNS Bekasi mengikuti upacara
PNS Bekasi mengikuti upacara

POJOKSATU –  Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Jatibening Kota Bekasi, HM Sitanggang, diberhentikan dari jabatannya dan dipecat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) karena ketahuan membolos.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bekasi Rayendra Sukarmaji mengatakan, Sitanggang dipecat karena tidak pernah masuk kerja selama empat tahun, mulai Juni 2010 hingga sekarang.

“Dia diberhentikan karena enggak pernah ngantor bertahun-tahun,” ujar Rayendra kepada wartawan, Senin (12/1/2015).

Rayendra menambahkan, Sitanggang telah melakukan pelanggaran berat. Dia diberi hukuman berupa diberhentikan tanpa permintaan sendiri. Saat ini Sitanggang sudah tidak berstatus sebagai PNS.


Menurut Rayendra, selain Sitangga, ada dua PNS lain yang menerima hukuman berat. Mereka adalah Muhammad Yunus, yang semula menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Medan Satria, dan Ahmad Huzaifa, yang semula menjabat Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Harapan Jaya.

“Keduanya dicopot dari jabatannya masing-masing dan dikembalikan sebagai staf. Status keduanya tetap PNS. Yunus membolos sejak September 2014, sedangkan Ahmad absen sejak Mei 2014,” tambahnya

Lebih jauh Rayendra menjelaskan, ketiga pejabat eselon IV tersebut sebenarnya sudah diberi surat peringatan sebanyak tiga kali. Mereka juga sudah dipanggil untuk melakukan peneguran.

“Kita panggil enggak pernah ngadep. Mau ngapain pertahanin yang kayak gitu?” tegas Rayendra. (one)