Korban Kelima Pohon Tumbang Dimakamkan Tadi Pagi

sof-pohon-tumbang-KRB-9

POJOKSATU – Korban kelima yang tewas akibat pohon tumbang di Kebun Raya Bogor (KRB), Rizki Nurmawan (25) dimakamkan tadi pagi, Senin (12/1/2015), pukul 10:00 WIB.

Rizky yang merupakan karyawan PT Assalta Mandiri Agung tersebut dimakamkan di pemakaman umum Blender, Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat.

“Benar (dimakamkan) tadi pukul 10:00 di pemakaman umum Blender, Kepon Pedes, Bogor, Jawa Barat,” kata sepupu korban, Hartadi saat dihubungi Pojoksatu.id, kemarin Senin (12/1/2015).


Hingga saat ini keluarga korban, sambung Hartadi, masih diselimuti duka.

Rizky yang merupakan korban kelima meninggal pada Minggu (11/1/2015) sekitar pukul 23:00. Dia sempat menjalani perawatan intensif di RS PMI Bogor, namun nyawanya tidak tertolong.

Humas RS PMI Bogor, Yudha Waspada mengatakan, Rizki yang merupakan karyawan PT Assalta Mandiri Agung meninggal Minggu sekitar pukul 23.00 WIB.

“Rizki memang salah satu korban yang paling serius lukanya,” kata Yudha, seperti diberitakan Pojoksatu.id (grup JPNN).

Rizki merupakan warga Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Dia meninggal saat masih dalam perawatan di ruang IGD RS PMI dan belum sempat masuk ke ruang ICU karena kondisinya kritis berat dan belum memungkinkan untuk digeser ke ruang ICU.

Menurut Yudha, sejak siang, Rizki terus dipantau secara intensif. Tim dokter terus memantaunya di ruang IGD. Tapi karena kondisi terus melemah, pasien kemudian meninggal.

Yudha menjelaskan, saat ini masih ada 7 pasien yang ditangani tim dokter di RS PMI. Ke-7 korban tersebut dirawat di beberapa ruang perawatan di RS PMI Bogor.

Korban atas nama Didi, Taufik Hidayat, Nur Ali dan Yuli dirawat di ruang VIP Plamboyan, Irma dan Suhardi dirawat di ruang kelas dua Seruni dan Dahlia. Sementara pasien atas nama Meki dirawat diruang kelas 3 Dahlia.

“Ada 2 pasien yang kondisinya kritis terpaksa dipindah ke rumah sakit lain karena ruang ICU di RS PMI penuh,” imbuhnya.

Dua pasien kritis dipindahrawat ke dua rumah sakit. Pasien atas nama Ahmad Saefullah dipindah ke rumah sakit Sentra Medika Cibinong, dan pasien atas nama Andre ke rumah sakit Vania di Sukasari. (lya)