Bayi Misterius Ditemukan Nangis di Bawah Kursi

Ilustrasi
Bayi
Bayi

POJOKSATU – Seorang bayi misterius ditemukan di bawah kursi teras rumah warga di Grand Prima Kelurahan Bintara Blok D 5 nomor 16 RT 02 RW 16 Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (11/1/2015) siang.

Bayi tersebut baru dilahirkan. Namun, tidak diketahui siapa orang tuanya. Pemilik rumah juga tidak tahu siapa yang membawa bayi tersebut ke rumahnya.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah, Susu (38). Ibu rumah tangga itu kaget karena mendengar suara tangisan bayi di teras rumahnya. “Bayi itu tergeletak di bawah kursi terbungkus kain handuk warna putih,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, Minggu (11/1).

Susu kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke warga lainnya. Selanjutnya, warga setempat melapor ke polisi. Tak lama kemudian, polisi tiba di lokasi untuk mengambil bayi tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit Ananda, Bekasi Barat.


Siswo mengatakan, saat ditemukan, tali plasenta bayi tersebut sudah terpotong. “Bayi dinyatakan oleh dokter dalam kondisi sehat. Panjang 42 sentimeter dan berat badannya 2 kilogram,” katanya.

Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi dimintai keterangan perihal temuan itu. Polisi juga melacak ke sejumlah bidan dan dukun beranak untuk mengetahui wanita yang baru melahirkan.

Bayi malang itu diduga hasil hubungan gelap. Karena itu, orang tuanya membuang bayi malang itu untuk menghilangkan jejak. (one)