Densus 88 Bekuk Bunga Desa

Ilustrasi Densus 88
ilustrasi
Densus 88
Densus 88

POJOKSATU – Penangkapan personel teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso dan Daeng Koro terus berlanjut.

Minggu (11/1) pukul 12.23 WITA, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang lagi terduga teroris. Kali ini yang dibekuk adalah Amirudin alias Aco Tabalu alias Aco Gula Merah alias Bunga Desa.

Bunga Desa yang beralamat di depan kantor Lurah Tabalu, Kecamatan Mapane, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, itu ditangkap di depan Rumah Sakit Poso.

“Keterlibatan tersangka adalah sebagai kurir pendukung logistik kelompok MIT,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombes Agus Rianto, Minggu (11/1).


Tak hanya sampai di situ. Keterlibatan Bunga Desa lainnya adalah mengetahui persembunyian teroris yang masuk daftar pencarian orang. “Yang bersangkutan ikut pelatihan militer bersama kelompok MIT,” papar Agus.

Sebelumnya, Sabtu (10/1) Densus 88 Antiteror juga menangkap lima terduga teroris jaringan Poso. Bahkan, satu di antaranya tewas tertembak karena melawan saat akan diringkus. (boy/jpnn/ps)