4 Pengunjung Kebun Raya Bogor Tewas Tertimpa Pohon

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

POJOKSATU – Pohon tumbang di Kebun Raya Bogor pada Minggu (11/1/2015) menewaskan empat orang dan melukai 21 lainnya. Seluruh korban merupakan rombongan buruh yang sedang bersantai menikmati pemandangan Kebun Raya.

Saat mereka sedang berdiskusi ringan, tiba-tiba pohon tua yang sudah lapuk tumbang. Padahal saat itu tidak ada hujan, dan hanya angin kecil yang bertiup. Para korban langsung dilarikan Rumah Sakit Umum PMI Bogor. Korban tewas diteketahui bernama Syaifullah (43), Sarijo (40), Supriyono (32), dan Suryana (43).

Saat ini garis polisi dipasang di sekitar pohon yang tumbang. Pohon ini ambruk tak sampai di bagian akarnya, melainkan patah di bagian tengahnya. Akar pohon besar ini masih menancap ke tanah, namun bagian atasnya patah. Terlihat bagian tengah pohon berusia tua yang lapuk.

Informasi yang dihimpun wartawan, pohon ini tumbang sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu di bawah pohon yang rindang ini sedang berkumpul buruh dari PT Asalta Mandiri Agung. Tiba-tiba pohon ini patah dan menimpa para buruh yang sedang mendiskusikan nasib buruh tahun 2015. (one)