Dor..! Perang di Sindangbarang

PENUH LUMPUR : Tampak mobil polsek Sindangbarang Cianjur usai mengejar gerombolan perampok.
PENUH LUMPUR : Tampak mobil  polsek Sindangbarang Cianjur usai mengejar gerombolan perampok.
PENUH LUMPUR : Tampak mobil polsek Sindangbarang Cianjur usai mengejar gerombolan perampok.

POJOKSATU-Kawanan perampok berhasil diringkus jajaran Kepolisian Polres Cianjur saat hendak melakukan aksinya di sekitar Cianjur Selatan.
Berdasarkan informasi dari warga sekitar, saat akan dilakukan penangkapan, perampok berjumlah lima orang tersebut membawa senjata api.
Kontan bentrok dan saling tembak pun tidak terhindarkan. Bahkan aksi yang terjadi Jumat (9/1) sekitar pukul 08.00 WIB itu, kontan jadi tontonan warga.
Perampok yang sudah profesional itu mengeluarkan tembakan dan melawan Polisi. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan, bahkan dalam proses penangkapan itu mirip aksi di film-film.
Hasilnya, dua orang perampok berhasil ditangkap di wilayah Ciujung Sindangbarang. Sedangkan sisanya melarikan diri. “Kejadiannya sekitar jam delapan pagi. Warga rame-rame menyaksikan penangkapan perampok, bahkan warga juga ikut membantu, pokoknya rame kaya di film-film,” ucap Dandi Safaat Nurrobi (30) salah seorang warga Sindangbarang.
Sebelumnya, kawanan ini menggunakan mobil jenis MVP, datang dari arah Sukabumi melalui jalan perbatasan Agrabinta. Informasi adanya kawanan perampok yang masuk ke wilayah Cianjur Selatan sudah diketahui Polsek Agrabinta yang kemudian langsung melakukan penghadangan.
Tetapi karena seluruh perampok membawa senjata api, kawanan ini pun berhasil lolos dari hadangan Polsek Agrabinta, dan lari menuju arah Sindangbarang dengan tujuan Ciwidey Bandung.
Nah di Sindangbarang anggota Polisi lainnya sudah bersiap untuk melakukan kembali melakukan penghadangan dengan jumlah yang lebih banyak. “Saya lihat kendaraan roda empat dan roda dua pun dipasang di tengah jalan untuk menghadang para perampok tersebut,” terang Dandi lagi.
Melihat adanya hadangan, mobil yang dikendarai perampok nekat menembus barisan polisi dengan menabrak motor Polisi yang disimpan di tengah jalan hingga terguling.
Upaya yang dilakukan perampok untuk melarikan diri dengan menabrakan mobil tidak berhasil. Kemudian para perampok keluar dari mobil dan lari kabur. Polisi langsung mengejarnya, dan kembali terjadi baku tembak. “Dari lima perampok, dua tertangkap dan tiga berhasil lolos, ini kejadianya sekitar pukul 09.00 WIB, pokoknya rame saling tembak antara polisi dan perampok, bahkan ada yang loncat ke sungai, dan lari ke permukiman warga dan masuk hutan,” ujar Dandi.
Upaya Kepolisian untuk menangkap kawanan ini tidak berhenti disitu. Setelah berhasil mengamankan dua perampok, anggota langsung mengejar perampok lainnya yang masuk ke hutan. “Sekitar sore satu kembali tertangkap berkat bantuan warga, perampoknya sampai babak belur dimassa. Dua lagi kabur masuk hutan, polisi juga langsung mengejarnya,” terang Dandi.
Terpisah, Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti membenarkan atas peristiwa tersebut. Jajaranya sudah berhasil menangkap lima kawanan perampok dan mengamankan tiga senjata.
“Sudah kena lima orang dan senjata tiga. Besok kita cari dua senjata lainnya, karena masih di hutan dan gelap,” ucap Kapolres melalui pesan singkatnya.(jun)