Arif Wibowo Pastikan Tak Ada Penerbangan Garuda Ditunda

Pesawat garuda
Pesawat garuda
Pesawat garuda

POJOKSATU – Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan tak ada penerbangan yang dicancel atau ditunda setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan bahwa perseroan masuk dalam daftar maskapai yang melakukan pelanggaran.

Setidaknya adapun empat penerbangan yang dianggap melanggar oleh Kemenhub, yakni rute Makassar-Medan-Jeddah pulang pergi.

“Enggak ada (penerbangan) yang dicancel. Rute Makassar-Medan-Jeddah masih tetap beroperasi. Tadi pagi sudah terbang jam lima,” ujar Arif saat mengelar jumpa pers di kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (10/1).

Penerbangan Makassar-Medan-Jeddah dapat berlanjut lantaran pihaknya langsung membereskan proses administrasi dan langsung menjelaskan pada tim audit Kemenhub.


“Kami sudah menyelesaikan syarat-syarat administratifnya. Jadi sudah beres semua izinnya, hanya kesalahan flight number, seharusnya menggunakan satu nomor penerbangan saja. Jadi Makassar-Medan-Jeddah tetap berjalan dengan flight yang sama, seminggu tiga kali,” beber mantan Dirut Citilink ini. (chi/jpnn/ps)