Rujab Wali Kota Makassar Diontrog Dinihari

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Rumah jabatan (rujab) Wali Kota Makassar Muh Ramdhan Pomanto yang terletak di Jalan Penghibur Makassar diontrog puluhan pemuda, Jumat (9/1) sekira pukul 01.00 Wita.

Sekelompok pemuda yang berjumlah sekitar 20-an orang ini berasal dari sejumlah lembaga mahasiswa di Makassar ini bermaksud berunjuk rasa.

Massa berunjuk rasa menuntut Wali Kota Makassar mempertanggung jawabkan penggaran alat makan minum di rujab senilai Rp1 miliar. Namun demonstrasi dinihari ini langsung dibubarkan polisi karena dianggap mengganggu ketertiban umum.

“Memang cukup mengagetkan karena unjukrasa dinihari. Tuntutannya terkait pengajuan anggaran pengadaan sendok Rp1 miliar itu,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Endi Sutendi kepada Pojoksatu, Jumat (9/1) pagi.


Endi mengatakan pembubaran aksi kelompok pemuda itu karena dianggap mengganggu ketertiban dan ketentraman warga. “Mereka tidak menyerang sampai anarkis, mereka hanya demo berkoar-koar. Tapi tidak berlangsung lama karena langsung kita bubarkan,” ujarnya.

Sebelumnya telah diberitakan, anggaran pengadaan sendok Rp965 juta di lingkup Pemkot Makassar ini tertuang dalam draft penjabaran R-APBD 2015 Kota Makassar.(ure/fat)